Seminar Kesehatan, Komitmen Jatim Prioritas Dalam Pelayanan Prima

Date: 16 march 2016

Categories :


Surabaya, 16 Maret 2016| Sebagai bentuk pelayanan prima kepada nasabah dan peringatan hari kesehatan di bulan Maret ini, bankjatim melalui Jatim Prioritas kembali menunjukkan komitmennya dalam pelayanan prima kepada para nasabahnya. Dalam kesempatan ini, Jatim Prioritas mengadakan seminar kesehatan dengan tema “Penanganan Terkini Untuk Penyakit dan Perawatan Tulang”, yang diselenggarakan di Outlet Jatim Prioritas Kantor Cabang Pembantu Rajawali Surabaya. Tidak tanggung-tanggung, dalam acara ini bankjatim mengundang narasumber yang ahli di bidangnya langsung dari Mount Elizabeth Hospital, sebuah Rumah Sakit dibawah naungan Parkway Hospitals Singapore, seorang dokter ahli bedah tulang, Dr. Jeffrey Chew.

Acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Operasional bankjatim Rudie Hardiono  ini merupakan bentuk komitmen bankjatim dalam memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi nasabah, khususnya nasabah prioritas. Rudie Hardiono menambahkan, “Dengan diadakannya seminar kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam hal menjaga kesehatan terutama kesehatan dan perawatan tulang”.

Di dalam seminar dan juga talk show yang berlangsung selama kurang lebih 45 (empat puluh lima) menit ini, Dr Jeffrey Chew memberikan informasi serta tips perawatan seputar permasalahan kesehatan tulang kepada 40 (empat puluh) peserta yang merupakan nasabah Jatim Prioritas wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Antusiasme peserta seminar terlihat dari berbagai macam pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber. Acara seminar berakhir dengan kemeriahan pembagian doorprize. Tak lupa, peserta juga berterimakasih kepada bankjatim karena telah mengadakan seminar yang menambah informasi kesehatan. Dan berharap, akan adanya event serupa di kemudian hari.

Diharapkan dengan diadakannya seminar kesehatan ini, dapat terus meningkatkan jumlah nasabah prioritas yang nantinya dapat meningkatkan kinerja bankjatim. Berdasarkan kinerja keuangan periode Februari 2016, kinerja bankjatim menunjukkan performa yang tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Hal ini tercermin dari total aset sebesar Rp 45,80 triliun (naik 12,04%), penyaluran kredit sebesar Rp 27,92 triliun (naik 6,92%), perolehan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 37,67 triliun (naik 14,85%) serta pendapatan bunga sebesar Rp 788 miliar (naik 12,04%).

Pertumbuhan kinerja bankjatim periode Februari 2016 juga tercermin dari rasio keuangan di atas rata-rata benchmark, antara lain Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 20,13 %, Return On Asset (ROA) sebesar 4,27 %, Return On Equity (ROE) sebesar 25,26 %, Nett Interest Margin (NIM) sebesar 7,31 % dan Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 62,49 % serta Loan to Deposit Ratio (LDR) 74,11 %

bankjatim yang sampai dengan saat ini memiliki 2 Outlet Prioritas juga terus memperkuat jaringan hingga ke pelosok daerah dengan memperbanyak titik layanan. Tercatat hingga Februari 2016, jumlah jaringan bankjatim telah mencapai 1.427 titik layanan terdiri dari 1 Kantor Pusat, 45 Kantor Cabang, 166 Cabang Pembantu, 185 Kantor Kas, 97 Kantor layanan Syariah, 171 Payment Point, 65 Kas Mobil, 6 Mobil ATM, 689 ATM dan 2 CDM.