Bank Jatim Ikut Berpartisipasi Dalam Peringatan 40 Tahun Bursa Efek Indonesia

Date: 11 august 2017

Categories : All News


Peringatan 40 tahun Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia melaksanakan kegiatan sosiaI Donor Darah di Surabaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi yang diselenggarakan di 27 kota di seluruh Indonesia, diharapkan mampu mengumpulkan sebanyak 4.000 kantong darah.

 Sementara itu di Surabaya, PT Bursa Efek Indonesia menggelar aksi Donor darah di Komando Pembinaan Doktrim, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) pada 9 Agustus 2017 dan di Kantor Pusat Informasi Go Public (PIGP) Surabaya pada 10 Agustus 2017.

 Khusus aksi donor darah di PIGP, tercatat sebanyak 355 orang mengikuti aksi ini diantaranya terdiri dari karyawan Perusahaan sekuritas, Perusahaan asset manajemen, perbankan, asuransi, pegadaian, dan masyarakat umum, kegiatan ini juga didukung Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV Jawa Timur dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim).

 Hadir langsung dalam acara tersebut Kepala Kantor OJK Regional IV Jawa Timur Sukamto, Kepala Pengembangan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie dan Direktur Keuangan bankjatim Ferdian Timur Satyagraha.

Kepala Pengembangan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie menjelaskan Aksi ini dilakukan BEI dari Aceh sampai Papua selama satu minggu, “Mudah mudahan kita bisa menyumbangkan 500 minimal kantong darah untuk Pasar Modal Indonesia. Di Surabaya sendiri ditargetkan menjadi salah satu penyumbang pendonor terbanyak.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor OJK Regional IV Jawa Timur Sukamto yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya menjelaskan dukungan berbagi kepada sesama dalam peringatan 40 tahun BEI “kegiatan ini sangat baik, dikarenakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan menitikberatkan pada aksi kemanusiaan dimana setetes darah sangat berarti bagi kehidupan.”

Selain itu Direktur Keuangan bankjatim Ferdian Timur Satyagraha turut mengucapkan selamat atas peringatan 40 Tahun pasar modal Indonesia dan dukungan terhadap kegiatan ini “bankjatim yang telah melantai di bursa saham sejak 12 Juli 2012 dengan kode BJTM dan penawaran saham publik perdana sebesar Rp430 per lembar saham sangat mendukung kegiatan ini, karena juga sebagai salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat tentang program Yuk Nabung Saham.” Ujarnya.

Aksi Donor darah ini diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT KIiring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) serta Palang Merah Indonesia (PMI). (bjtm)